Kamis, 29 Januari 2009

Hamas-Israel Kembali Bentrok

Hamas-Israel Kembali Bentrok

Hamas dan pasukan Israel kembali terlibat bentrokan senjata di dekat perbatasan Gaza-Israel, Selasa (27/1). Pertempuran itu merupakan yang pertama sejak gencatan senjata tidak resmi dimulai tanggal 18 Januari lalu.

Menurut stasiun televisi Al-Arabiya, dalam bentrokan itu seorang prajurit Israel tewas serta tiga lainnya mengalami luka serius. Serangan bermula dari ledakan bom yang diduga didalangi Hamas. Ledakan terjadi di dekat pasukan Israel yang berpatroli di sepanjang perbatasan Kissufim di bagian tengah Jalur Gaza.

Seorang warga Palestina Anwar Al-Dreim (24), yang diidentifikasi tim medis sebagai seorang petani, ditembak mati prajurit Israel dalam baku tembak sesaat setelah ledakan bom. Warga Palestina menyatakan, Anwar tampaknya terjebak dalam baku tembak antara prajurit Israel dan pejuang Palestina dan menjadi korban baku tembak hebat itu.

"Sebuah bahan peledak meledak di dekat pasukan militer yang berpatroli di perbatasan (Gaza-Israel) di sisi Israel," ungkap seorang sumber militer yang enggan disebutkan namanya itu.

Warga Palestina yang tinggal di Khan Yunis, wilayah dekat dengan perbatasan Kissufim, menyatakan mendengar tembakan dari tank dan mengatakan pesawat tempur Israel terbang berputar-putar di sekitar wilayah Khan Yunis sesaat setelah ledakan dan baku tembak antara militan Palestina dan parjurit Israel yang berpatroli terjadi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

silahkan untuk komentar untuk PEMUDA PERSATUAN ISLAM BALEENDAH

pemuda persatuan islam cabang baleendah

pemuda persatuan islam cabang baleendah

ShoutMix chat widget